Dashboard Agent

Ketika sudah berhasil login, maka akan tampil halaman dashboard depan yang merepresentasikan performansi untuk user login tersebut.

Tampilan Dashboard Agent
  1. Live Contact Inbound : Menyajikan grafik yang menginformasikan jumlah kasus yang ditangani oleh agen di setiap saluranComment

  2. Status Ticket : Menampilakan jumlah tiket berdasarkan status tiketnyaComment

  3. Agent Performance : Menampilakan informasi mengenai performa agentComment

  4. Interval Channel : Menyajikan interval data per channel dan per jam

Dalam menu Dashboard pada user Agent terdapat beberapa menu yang di tampilkan, diantaranya :

Fitur filter pada menu Dashboard Agent digunakan untuk menyaring data berdasarkan rentang tanggal tertentu

Fitur untuk memfilter data dashboard Agent

Di bagian ujung sebelah kanan tampilan, terdapat icon dan nama pengguna yang sedang login ke sistem atau menu Profile.

Fitur ini membantu pengguna untuk mengenali identitas mereka saat menggunakan aplikasi serta memastikan bahwa mereka memiliki akses yang sesuai dengan peran atau izin yang diberikan.

Tampilan menu profile

Ketika kursor diarahkan ke icon inisial nama pengguna di ujung kanan atas dan diklik, akan muncul empat pilihan fitur berikut:

  1. Aux : ini digunakan ketika agent ingin istirahat, ke toilet, atau ada hal yang mengharuskan agent meninggalkan meja kerjanya untuk sementara waktu. Untuk reason, dapat di sesuaikan dengan kebutuhan

  2. Setting Profile : ini memungkinkan pengguna untuk mengelola dan memperbarui informasi profil mereka

  3. Active 2FA : ini digunakan untuk mengaktifkan two-factor authentication (2FA) guna meningkatkan keamanan akun pengguna

  4. Logout : ini digunakan untuk keluar dari akun dan mengakhiri sesi login pengguna di sistem.

Di bagian kanan atas dengan icon lonceng yaitu menu News & Information, nantinya akan menampilkan informasi yang akan diberikan oleh SPV atau Team Leader

Tampilan menu News & Information

Di sebelah kiri dari icon lonceng atau menu News & Information terdapat menu FAQ atau menu Knowledge Base yang merupakan kumpulan informasi dan panduan yang dibuat oleh Supervisor untuk membantu Agent dalam menangani pertanyaan atau masalah pelanggan dengan lebih cepat dan efisien

Tampilan menu FAQ atau menu Knowladge Base

Di sebelah kiri dari menu FAQ atau menu Knowledge Base merupakan menu untuk melakukan Switch Application yang memungkinkan Agent untuk berpindah antar modul Omnix.

Tampilan menu Switch Application

Namun, akses ke modul ini hanya dapat dilakukan jika:

Pada Omnix Agent memiliki beberapa menu utama yang mendukung operasional kerja Agent dalam menangani pelanggan.

Tampilan beberapa menu yang ada di Omnix Service user Agent

Berikut adalah penjelasan terkait menu-menu tersebut :

  1. Dashboard Agent : Menampilkan ringkasan aktivitas Agent, termasuk statistik performa, jumlah tiket yang ditangani, dan interaksi yang sedang berlangsung.

  2. Menu Log : Berisi riwayat aktivitas Agent terkait tindak lanjut pelanggan. Menu Task : Interaksi pelanggan yang masuk dan harus segera ditangani oleh Agent.

  3. Menu Ticket : Tiket yang dibuat dari interaksi pelanggan dan membutuhkan penyelesaian lebih lanjut.

  4. Menu Customer : Berisi informasi pelanggan yang berinteraksi dengan agent, termasuk riwayat interaksi dan data pelanggan.

  5. Menu Chat Internal : Memungkinkan komunikasi antar agent atau dengan tim support lainnya untuk berkoordinasi dalam menangani pelanggan.

Last updated