Template Criteria
Last updated
Last updated
Untuk membuat Quality Assesment harus dibuat dulu Tempalate Criteria yang terdapat di menu Setting. Fitur ini berfungsi untuk memberikan skor pada performa Agent dalam menghandle interaksi dengan customer berdasarkan kriteria template yang telah dibuat.
Sebelum melakukan QA (Quality Assessment), langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat Template Criteria sebagai dasar penilaian.
Template Criteria berisi berbagai aspek yang akan digunakan untuk mengevaluasi performa Agent, seperti kualitas komunikasi, ketepatan solusi, dan kepatuhan terhadap prosedur yang terlah disepakati.
Untuk membuat Tempalate Criteria klik "Create Template Criteria" yang berada di pojok kanan atas.
Setelah klik "Create Template Criteria", maka akan muncul tampilan form yang perlu diisi.
Template Name, berisikan nama tamplate yang akan dibuat
Application, menentukan template criteria yang akan digunakan pada modul OmniX
Setting Section, dapat menambah dan mengurangi template sesuai dengan kebutuhan penilaian
Status, menentukan apakah template criteria akan berstatus active atau non active
Pilih collapse panah bawah untuk mengatur penilaian criteria pada setiap section yang dibuat.
Dari form pengaturan criteria ini pengguna dapat menambah dan menghapus kriteria sesuai dengan kebutuhan penilaian. Berikut isi form yang pengguna harus lengkapi :
Total Score, skor semua total bagian tidak boleh lebih dari 100
Field Name, berisikan nama jenis criteria yang dinilai
Field Type, jenis pengisian
Setelah membuat template criteria, kemudian masuk ke menu QA Evaluation untuk management evaluasi. Setiap evaluasi yang dibuat dapat diatur channel apa saja yang ingin dievaluasi, jumlah maximal sampling, template yang digunakan untuk evaluasi, kriteria tematik evaluasi dan Agent yang ingin dievaluasi. Pilih "Create QC" di pojok kanan atas untuk membuat Evaluation.
Dengan menyusun template ini terlebih dahulu, Supervisor dan Admin dapat memastikan bahwa setiap penilaian dilakukan secara objektif dan sesuai dengan standar layanan yang ditetapkan.