OmniX Platform
  • Introduction
    • Omnix Service
    • Level User
    • Login
    • Chat Internal
    • Aux
    • Setting Profile
    • Two-Factor Authentication (2FA)
    • Logout
  • Administration & Configuration
    • Dashboard Administration
    • QA Evaluation
    • Log
    • Ticket
    • Customer
    • Contact Management
    • Setting
      • Manage User
      • Manage Unit and Skill
      • Manage Business Hours and Holiday
      • Manage Group User and AUX Reason
      • Manage Channel
      • Manage Source and Group Email
      • Manage News and FAQ
      • Mapping Approval Role
      • Setting Approval Status
      • Setting Approval Flow
      • Category and Sub Category
      • Manage Template Message
      • Parking Management
      • Filter Rule
      • Manage Threshold
      • Additional Field Customer
      • Additional Field Ticket
      • Manage Ticket Status
      • Manage Flow Ticket Status
      • Manage SLA Ticket Priority
      • Manage Ticket Notification
      • Template Criteria
    • Report
    • Request Approval
    • Monitoring
      • Agent Monitoring
      • Agent Performance
      • Agent Monitoring Voice
  • Agent User
    • Dashboard Agent
    • Log
    • Task
      • Interaction Manual
      • Interaction Channel Voice
      • Interaction - Flashphoner
      • Interaction Voice - Asterik
      • Interaction Voice - Avaya
      • Interaction Voice - ipscape
      • Interaction RTC
      • Interaction N-RTC
      • Interaction Email
      • Interaction Video Call
    • Ticket
    • Customer
    • Follow Up
  • Backroom User
    • Backroom
    • Ticket
Powered by GitBook
On this page
  1. Administration & Configuration
  2. Setting

Template Criteria

PreviousManage Ticket NotificationNextReport

Last updated 4 months ago

Untuk membuat Quality Assesment harus dibuat dulu Tempalate Criteria yang terdapat di menu Setting. Fitur ini berfungsi untuk memberikan skor pada performa Agent dalam menghandle interaksi dengan customer berdasarkan kriteria template yang telah dibuat.

Membuat Template Criteria untuk QA Evaluation

Sebelum melakukan QA (Quality Assessment), langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat Template Criteria sebagai dasar penilaian.

Template Criteria berisi berbagai aspek yang akan digunakan untuk mengevaluasi performa Agent, seperti kualitas komunikasi, ketepatan solusi, dan kepatuhan terhadap prosedur yang terlah disepakati.

Untuk membuat Tempalate Criteria klik "Create Template Criteria" yang berada di pojok kanan atas.

Setelah klik "Create Template Criteria", maka akan muncul tampilan form yang perlu diisi.

  1. Template Name, berisikan nama tamplate yang akan dibuat

  2. Application, menentukan template criteria yang akan digunakan pada modul OmniX

  3. Setting Section, dapat menambah dan mengurangi template sesuai dengan kebutuhan penilaian

  4. Status, menentukan apakah template criteria akan berstatus active atau non active

Pilih collapse panah bawah untuk mengatur penilaian criteria pada setiap section yang dibuat.

Dari form pengaturan criteria ini pengguna dapat menambah dan menghapus kriteria sesuai dengan kebutuhan penilaian. Berikut isi form yang pengguna harus lengkapi :

  • Total Score, skor semua total bagian tidak boleh lebih dari 100

  • Field Name, berisikan nama jenis criteria yang dinilai

  • Field Type, jenis pengisian

Setelah membuat template criteria, kemudian masuk ke menu QA Evaluation untuk management evaluasi. Setiap evaluasi yang dibuat dapat diatur channel apa saja yang ingin dievaluasi, jumlah maximal sampling, template yang digunakan untuk evaluasi, kriteria tematik evaluasi dan Agent yang ingin dievaluasi. Pilih "Create QC" di pojok kanan atas untuk membuat Evaluation.

Dengan menyusun template ini terlebih dahulu, Supervisor dan Admin dapat memastikan bahwa setiap penilaian dilakukan secara objektif dan sesuai dengan standar layanan yang ditetapkan.

Menu setting untuk membuat template criteria